BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Subsatgas Kesehatan Ops Madago Raya Tahap I Gelar Pengobatan Gratis

Tribratanews, Touna – Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Operasi (Banops) Madago Raya Tahap I melalui Subsatgas Kesehatan melaksanakan kegiatan Sambang Kesehatan di Desa Pancuma, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa 23/01/2024, pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubsatgas Kesehatan Ops Madago Raya Iptu Muhajir Wonti dan melibatkan 130 warga masyarakat setempat.

Kasubsatgas Kesehatan Ops Madago Raya mengatakan kegiatan Sambang Kesehatan itu bertujuan untuk memberikan pelayanan pengobatan umum secara gratis kepada warga Desa Pancuma.

“Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 130 orang mendapatkan pelayanan kesehatan yang melibatkan tim medis dari Subsatgas Kesehatan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Iptu Muhajir Wonti menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas Banops Madago Raya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di wilayah operasi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah-daerah yang sulit terjangkau,” ujarnya.

Selain memberikan pelayanan pengobatan umum, tim medis juga memberikan edukasi kesehatan kepada warga Desa Pancuma.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Sementara itu, Kasatgas IV Banops Madago Raya Tahap I, Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin, S.I.K, yang juga menjabat sebagai Kabid Propam Polda Sulteng, memberikan apresiasi terhadap kegiatan Sambang Kesehatan ini.

Ia menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Satgas Banops Madago Raya dalam memberikan bantuan operasi yang tidak hanya terfokus pada aspek keamanan, tetapi juga pada aspek kesejahteraan masyarakat.

“Kesehatan merupakan bagian dari kesejahteraan masyarakat. Dengan melaksanakan kegiatan Sambang Kesehatan seperti ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan di daerah-daerah terpencil,” kata Kasatgas IV Banops Madago Raya.

Kegiatan Sambang Kesehatan ini, lanjut Kasatgas IV Banops Madago Raya, diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun hubungan positif antara Satgas Banops Madago Raya dan masyarakat setempat.

“Selain itu, melalui kegiatan ini, diharapkan juga dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Desa Pancuma, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Sulteng,” pungkasnya.(fn)