POLRES TOUNA

Dai Kamtibmas Polres Touna Berikan Penyuluhan Wasbang Kepada Santri Pondok Pesantren Madarisul Quran Desa Sabulira

TOUNA – Dai Kamtibmas Polres Touna Bripda Yudi Pratama Djunu melaksanakan kegiatan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Santri Pondok Pesantren Madarisul Quran Desa Sabulira Toba, Kecamatan Ratolindo Kabupaten Touna, Rabu (31/1/2024).

Bripda Yudi Pratama Djunu dalam meterinya mengatakan. Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi para generasi muda, karena dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa.

“Para santri akan menjadi ujung tombak bangsa dalam mengisi pembangunan, sehingga dibutuhkan pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan yang benar,” kata Yudi.

Lanjut kata dia, apalagi saat ini besar sekali pengaruh media sosial yang menyebarkan ujaran-ujaran kebencian baik, sehingga dikhawatirkan bisa menyebabkan perpecahan dalam kelompok Masyarakat.

“Saya berharap kepada adik-adik semua untuk lebih bijaksana dalam menyikapi pemberitaan yang beredar di media sosial di mana pemberitaan tersebut masih belum pasti kebenarannya (hoaks),” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pengasuh Pesantren Madarisul Quran mengucapkan terima Kasih kepada Dai Kamtibmas Polres Touna yang telah memberikan pembekalan kepada para Santri.

“Semoga pelajaran yang diberikan menjadi motivasi tersendiri bagi anak didik kami, sehingga ke depannya menjadi anak-anak muda yang berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya. (Humas)

“Dengan wawasan kebangsaan, diharapkan para pemuda mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan. selain itu, wawasan kebangsaan juga penting dalam meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.