BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Hadiri Peresmian Kantor Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH, menghadiri acara peresmian Kantor Pengadilan Tinggi (PT) Sulawesi Tengah, Selasa 06/02/2024.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. H Muhammad Syarifuddin, SH, MH, Sekretaris Mahkamah Agung RI Sugiyanto, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng, Dr Hj Nirwana, SH, M.Hum, Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura, serta sejumlah pejabat Forkopimda di lingkungan Pemprov Sulteng.

Acara itu dirangkaikan dengan peresmian 18 gedung Pengadilan Tingkat Pertama, Gedung PTSP, Media Centre dan rumah jabatan Mahkamah Agung RI melalui platform Zoom Meeting yang dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI.

Diketahui, Gedung Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah yang baru saja diresmikan ini adalah bangunan baru yang dibangun pasca bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu pada 28 September 2018 lalu.

“Kami berharap, dengan diresmikannya gedung baru ini, proses penegakan hukum di Sulawesi Tengah dapat berjalan dengan lebih baik dan efisien,” ujar Kapolda.

Ia juga menambahkan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah dalam menjaga keadilan dan ketertiban di wilayah ini.(fn)