GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Karya Bakti TNI, Koramil Ratolindo bersama Polsek Ampana Kota dan warga Bersinergi bersihkan sampah

TOUNA – Dalam rangka Karya Bakti TNI Kodim 1307/Poso, Koramil Ratolindo bersama Polsek Ampana Kota, Staf Kelurahan Muara Toba dan warga Masyarakat membersihkan sampah-sampah di Pantai Laut Kelurahan Muara Toba, Kecamatan Ratolindo, Selasa (6/2/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Danramil 1307-05/Ratolindo, Kapten Inf. Iston Sihotang, Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto, Lurah Muara Toba Safri Labolo, Personel Koramil dan Personel Polsek Ampana Kota serta Warga Masyarakat setempat.

Danramil 1307-05/Ratolindo, Kapten Inf. Iston Sihotang mengatakan, kegiatan bersih pantai ini sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri bersama seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terjaga keindahannya.

“Kegiatan ini merupakan wujud implementasi dari perintah bapak Kasad untuk bersama-sama perang melawan sampah sebagai langkah awal dari proses untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, ” pungkas Danramil.

Sementara itu, Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kebersihan dan keindahan lingkungan adalah tanggung jawab kita semua. Bersama seluruh komponen masyarakat kita bekerjasama agar kegiatan ini dapat terus berlanjut kedepannya.

“Kami berharap ini bisa menjadi agenda terutama dari pemerintah Kelurahan untuk terus bersama-sama mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat agar tercipta kesadaran di masing-masing pribadi tentang pentingnya menjaga lingkungan,” harap

Pada kesempatan ini, Kapolsek juga menghimbau kepada warga untuk meningkatkan hubungan kemitraan dengan menjalin tali silaturahmi dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan menjelang pemilu 2024 serta menciptakan situasi yang kondusif.(Humas)