POLRES TOUNA

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polsek Ampana Kota Rutin Lakukan Patroli Dialogis

TOUNA – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat,Personil Polsek Ampana Kota jajaran Polres Touna melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis, Senin (11/3/2024).

Kegiatan Patroli ini dipimpin Kanit Samapta Polsek Ampana Kota Aiptu Sudirman dengan sasaran Miras, Premanisme, Senpi, Sajam, Narkoba, Judi, Curat, Curas, Curanmor dan Penyakit masyarakat lainnya.

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan  dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat.

“Patroli ini merupakan wujud nyata hadirnya Polri di tengah masyarakat dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” kata Iptu Maryanto.

Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan patroli anggota memberikan Himbauan kamtibmas, mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang puasa Ramadhan serta selalu berkordinasi dengan Polsek Ampana Kota bila terjadi gangguan Kamtibmas.

“Selain itu, menghimbau masyarakat agar selalu cerdas dalam menggunakan Media sosial jangan mudah terpengaruh dengan Berita atau isu Hoax yang belum tentu benar yang sering beredar di Madia Sosial,” tambah Kapolsek.

“Dengan dilaksanakannya patroli ini, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif yaitu terciptanya situasi kamtibmas kondusif di wilayah hukum Polsek Ampana Kota,” pungkasnya.(Humas Polres Touna)