BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polisi Olah TKP Awal Penemuan Mayat Pria Gantung Diri di Luwuk Timur

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polisi mendatangi TKP peristiwa penemuan mayat pria paruh baya di Dusun II Desa Indangsari Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Selasa (12/3/2024) malam.

Korban diketahui bernama I Ketut Budiarka (66) ini diduga tewas gantung diri di sebuah rumah kosong menggunakan tali nilon.

“Korban ditemukan pertama kali oleh istrinya Intan Barambula (43) sekitar pukul 20.45 Wita,” ungkap Plh Kapolsek Luwuk AKP Steven Lewaherilla.

Menurut keterangan istrinya, pada pukul 19.00 Wita, saksi pergi melayat kerumah duka warga yang meninggal tidak jauh dari rumah mereka.

Saat saksi pulang kerumah, menemukan korban sudah tidak berada didalam kamarnya dan kemudian berusaha mencari. Akhirnya saksi melihat sebuah rumah kosong dalam kondisi telah terbuka.

β€œIa melihat suaminya dengan posisi tergantung dipalang kayu atap rumah dan langsung meminta pertolongan tetangga,” jelasnya.

Atas kejadian itu, pukul 21.00 Wita, Bhabinkamtibmas Subesktor Luwuk Timur AIPDA Kamaludin mendatangi TKP dan melakukan Olah Tempat Kejadian awal.

Atas permintaan Istri dan keluarga, Jenazah korban tidak perlu dibawah ke Puskesmas. Dan telah menerima kejadian ini dengan ikhlas.

Dari keterangan keluarganya, bahwa korban semasa hidup dalam keadaan depresi lantaran sakit yang dialaminya sudah lama dan tak kunjung sembuh.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsy yang ditandai dengan membuat surat pernyataan penolakan,” pungkas Steven.*HumasPolresBanggai