BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pasca Pemilu 2024, Subsubsatgas Sosialisasi Satgas OMB 2024 Optimalkan Peran Pamswakarsa

Tribratanews, Palu – Subsubsatgas Sosialisasi Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 melaksanakan kegiatan sosialisasi pasca pemilu 2024 kepada masyarakat umum, Selasa 19/03/2024.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan peran Pamswakarsa seperti Satpam dan Satkamling dalam menjaga situasi kamtibmas, ketertiban, dan taat pada aturan atau ketentuan yang berlaku baik secara umum maupun pasca Pemilu serentak 2024, di Bank BRI Cabang Palu, Jalan Tombolotutu, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulteng, Kombes Pol Denny Jatmiko, S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya pihaknya untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas, ketertiban, dan taat pada aturan pasca Pemilu 2024.

“Kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar mereka. Peran Pamswakarsa seperti Satpam dan Satkamling sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Dirbinmas, Subsubsatgas Sosialisasi Satgas OMB 2024 memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi kamtibmas pasca Pemilu 2024.

“Masyarakat diharapkan dapat memahami bahwa peran mereka sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan taat pada aturan yang berlaku,” terangnya.

“Kami juga mengoptimalkan peran Pamswakarsa seperti Satpam dan Satkamling dalam menjaga situasi kamtibmas pasca Pemilu 2024. Mereka memiliki peran yang strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta mampu memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tambahnya. “Diharapkan terciptanya lingkungan yang aman, tertib, dan harmonis bagi masyarakat serta terjaganya keamanan dan ketertiban di Kota Palu, Sulawesi Tengah,” pungkasnya. (fn)