BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Satgas OMB Tinombala Polres Banggai Amankan Aksi Damai Mahasiswa Bergerak

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satgas Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024 Polres Banggai melakukan pengamanan dalam aksi damai yang dilakukan oleh Front Mahasiswa Bergerak, di Bawaslu dan DPRD Banggai, Senin (18/3).

Aksi yang dikoordinir oleh Alfi Hadi ini menyampaikan tuntutan yaitu mendesak Bawaslu agar serius dan transparan dalam menindaklanjuti laporan pelanggaran pemilu.

Mengusut dan tindak lanjut oknum penyelenggara yang terlibat dalam memenangkan caleg tertentu, serta mendorong DPRD Banggai untuk menggulirkan Hak Angket.

Kasubsatgas OMB Polsek Luwuk AKP Steven Lewaherilla yang memimpin langsung pengamanan menyebut bahwa pihaknya melakukan pengamanan aksi damai hari ini lebih mengedepankan upaya persuasif.

“Satgas OMB Tinombala Polres Banggai melakukan pengaman aksi damai hari ini mengedepankan upaya persuasif di mana dari rekan-rekan mahasiswa juga menyampaikan orasinya dengan damai,” jelas AKP Steven

Ia melanjutkan bahwa pengawalan dan pengamanan tersebut merupakan salah satu tugas pokok untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Para personel yang melakukan pengaman juga dilakukan apel pengecekkan kesiapan sebelum pengamanan dilakukan,” tutupnya.*HumasPolresBanggai