BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polres Banggai Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di wilayah Sulawesi Tengah, Senin (25/3/24) jam 14.00 Wita.

Kegiatan Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di lapangan Kodim 1308 Luwuk Banggai dan dipimpin oleh Dandim 1307 Poso Letkol Inf Hasrul Tamin.

Hadir dalam Apel gelar pasukan tersebut Wakapolres Banggai Kompol Pino Ary, SH, SIK, MH, Kasat Binmas, Kasat Samapta, Plt Kapolsek Luwuk, Danki C 714/SM, Danposal Luwuk, dan Nahkoda Basarnas..

Sementara pasukan pengamanan yang terlibat antara lain 1 Kompi Kodim 1308/LB, 1 Pleton Kipan C 714/SM, 1 Regu Posal Luwuk, 1 Pleton Polres Banggai, 1 Regu Damkar, 1 Regu Basarnas dan 1 Regu Dishub.

Wakapolres Banggai Kompol Pino Ary menyampaikan tujuan dilaksanakan apel gelar pasukan untuk meyakinkan kesiapan setiap personel yang melaksanakan pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia.

Setiap personil pengamanan harus sudah siap dan mampu menangani setiap perkembangan situasi di lapangan, jelas Kompol Pino.

“Selain itu, masing-masing personel sudah memahami tugasnya, dan juga untuk mengecek kesiapan,” tuturnya.

“Personel yang melaksanakan pengamanan, telah diploting dititik-titik yang telah ditentukan, pungkasnya.*HumasPolresBanggai