BID HUMASSATKER

11 Kali Daftar, Akhirnya Berhasil Lulus Masuk Polisi

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Penantian Juan Paskah Ruutana untuk menjadi seorang anggota Polri akhirnya berhasil terwujud, setelah sebelumnya mengikuti 10 x test akhirnya pada test yang ke 11 dia berhasil lulus.

Sejak kecil Juan selalu bercita cita untuk menjadi seorang aparat. Keseriusannya mengejar cita-cita dimulai sejak awal tahun 2019, ketika masih duduk di kelas 3 SMA Juan sudah mulai mengikuti test untuk menjadi seorang aparat, sejak saat itu hampir setiap ada kesempatan Juan selalu mencoba untuk mewujudkan cita-citanya.

Dengan latar belakang dari keluarga petani yang dari desa, tidak membuat Juan patah semangat, segala upaya terus dilakukan mulai dari mengikuti kursus dan bimbingan serta melakukan latihan fisik, dan akhirnya pada kesempatan ke 11 dia boleh lulus dan menempati peringkat ke 6 pada test di Polda sulteng.


Ketika mendengar ada pembukaan test tamtama polri, Juan yang sehari-harinya tinggal bersama kakak sepupunya dipalu, harus kembali ke kampung halamannya di Bancea Kabupaten Poso, untuk mengurus berkas dan mendaftar melalui Polres Poso.

Setelah dinyatakan lulus berkas dan layak untuk mengikuti test selanjutnya di Polda Sulteng.

Di Polda Sulteng tahapan demi tahapan berhasil dilewati mulai dari Pemeriksaan Kesehatan 1, Psikologi, Akademik, Jasmani, Kesehatan 2, semuanya berhasil di lewati dengan lancar.

Puncaknya pada hari Rabu tanggal 23 November dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan di pusdik brimob Watukosek pada bulan Februari tahun 2023 nanti. (DA)