BID HUMASGeneralLatestNews

Cegah Aksi Kriminal, Sat Samapta Polres Sigi Laksanakan Patroli di Pasar Tradisional

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resort (Polres) Sigi melalui Satuan (Sat) Samapta secara rutin melaksanakan patroli ditempat rawan kejahatan untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas.

Tampak seperti halnya hari ini, Sabtu (04/06/2022), sejumlah personel Sat Samapta Polres Sigi, mengunjungi Pasar Tradisional Maranata, Desa Maranata, Kecamatan Sigi Kota, Kabupaten Sigi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Aipda Irzal Hanafi itu bersama jajarannya, selain melaksanakan patroli dialogis, personel Sat Samapta juga turut berkomunikasi dengan para pedagang maupun para pengunjung pasar dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Irzal Hanafi menyampaikan kepada pengunjung pasar untuk selalu berhati-hati terhadap barang bawaannya khsusunya barang-barang berharga karena dikhawatirkan situasi ramai dimanfaatkan oleh pelaku tindak kriminalitas salah satunya copet atau jambret.

Aipda Irzal Hanafi juga mengatakan bahwa kegiatan patroli itu merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Personel Sat Samapta dengan tujuan mencegah niat pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya.

“Selain itu kepada para pedagang dan pembeli dipasar agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas guna memutus penyebaran virus corona atau covid-19,” pungkasnya.(fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *