BID HUMASSATKER

Polres Tolitoli Lakukan Pemantauan Dan Penertiban Gas LPG 3 Kg

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dipimpin Kanit Tipidter Ipda Ahmad H, SH, Polres Tolitoli lakukan pemantauan dan penertiban gas LPG 3 kg di beberapa pangkalan di Kecamatan Dakopamean Kabupaten Tolitoli, Rabu (08/06/2022).

Berdasarkan laporan dari masyarakat tentang kelangkaan gas LPG 3 kg, petugas langsung melakukan pemantauan dan penertiban di beberapa pangkalan, dengan hasil di temukannya pangkalan yang menjual gas LPG 3 kg di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp.30.000.

Saat di konfirmasi Kanit Tipidter Polres Tolitoli Ipda Ahmad menjelaskan, tujuan pemantauan dan penertiban ini agar pangkalan gas elpiji tidak memainkan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Menurut keterangan Ipda Ahmad dalam proses penertiban tersebut di temukan ada 4 (empat) pangkalan yang diamankan di antaranya pangkalan Mega Iyala, pangkalan Berkah Usaha, pangkalan Mustapa dan panhkalan BBM.

“Setelah di mintai keterangan sebanyak 254 tabung LPG 3 kg baik yang berisi maupun yang kosong di amankan di mako Polres Tolitoli,”Ujar Ipda Ahmad.

“Kami melaksanakan kegiatan pemantauan dan penertiban ini agar gas bersubsidi 3 kg dari pemerintah benar-benar dinikmati oleh masyarakat yang kurang mampu,”Ucapnya.

“Melalui kesempatan ini kami berharap gas LPG 3 kg itu untuk masyarakat kurang mampu sehingga disubsidi pemerintah bukan untuk para pengepul gas LPG yang mencari keuntungan,”Ungkapnya.

Lebih lanjut Ipda Ahmad menambahkan kegiatan tersebut akan terus dilakukan di setiap pangkalan agar penyaluran gas LPG 3kg dapat tersalurkan secara merata di Kecamatan Dakopamean Kabupaten Tolitoli.(ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *