BID HUMASGeneralLatestNews

Babinkamtibmas Desa Balane Pantau dan Kawal Pelaksanaan Vaksinasi

Sigi, Tribratanews.Sulteng.polri.go.id – Babinkamtibmas Desa Balane, Kecamatan Kinovaro, Brigadir Andi Fatir, Jumat (24/06/2022) memantau sekaligus mengawal pelaksanaan pemberian vaksinasi bagi warga di Polindes Desa Balane, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi.

Brigadir Andi Fatir menjelaskan bahwa Babinkamtibmas menjadi ujung tombak di Desa untuk membina kamtibmas dalam menjaga ketertiban, sehingga dirinya terus melakukan berbagai upaya guna mendorong masyarakat agar mau divaksin.

“Kami selaku babinkamtibmas berusaha memberikan imbauan, pelayanan serta rasa aman dan nyaman di setiap kegiatan yang terlaksana di desa binaan,” ucapnya.

Dikatakannya, salah satu kegiatan yang biasa di laksanakan, yakni kegiatan pemberian vaksinasi bagi warga yang belum vaksin seperti yang sedang berlangsung di Polindes Desa Balane, kegiatan pelaksanaan vaksinasi di Polindes Desa Balane di selenggarakan oleh tim vaksinator dari puskesmas Kinovaro.

Disela kegiatan pelaksanaan vaksinasi, Babinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktifitas, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan guna memutus rantai penyebaran virus covid-19,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *