BID HUMASSATKER

Polres Morowali Rutin Gelar KRYD Guna Meminimalisir Tindak Kejahatan dan Ciptakan Situasi Kamtibmas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di Wilkum Polres Morowali agar tetap aman kondusif, personil polres Morowali yang Ter-Sprint dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melaksanakan patroli guna meminimalisir tindak kejahatan. Jumat 19/08/2022 pukul 08.00 Wita sd pukul 22.00 Wita.

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) diawali apel kesiapan dan pengecekan personil yang terlibat dalam Sprint Siaga Polres yang dipimpin oleh Pawas Kasat Narkoba Iptu Asep Prandi S.Tr.K. S.I.K dan di damping oleh KBO Binmas Ipda Abd.Hamid Dg Mapato,S.H

Pelaksanaan di awali dengan pelaksanaan apel persiapan serta pengecekan personil yang melakukan kegiatan patroli tersebut yang di laksanakan di Teras Mako Polres Morowali.

Kegiatan KRYD di laksanakan di titik keramaian Seperti Melakukan Patroli di jalur KTM desa bente, Patroli di jalur 2 desa Bente dan desa Bahomohoni, patroli di SPBU Bahomohoni desa Bahomohoni, patroli di depan alfamidi desa Bahomohoni, Melakukan patroli di jalur 16 desa Bahomohoni dan Taman kota bungku desa bente dan patroli di area perkantoran funuasingko desa Bente kec.Bungku Tengah.

Dalam pelaksanaan kegiatan Personil siaga Polres Morowali memberikan himbauan kepada pengantri BBM untuk Tidak melakukan pengisian BBM berulang ulang dengan menggunakan tanki rakitan untuk menampung BBM dan Menghimbau agar Selalu mewaspadai Terjadinya Tindak kejahatan.

Setelah usai kegiatan patroli dan melakukan himbauan dilanjutkan dengan apel konsolidasi dan pengecekan Tahanan.

Kegiatan berjalan dengan tertib dan kondusif.

“Saya Mengimbau Kepada Seluruh Masyarakat Baik Yang Beraktifitas Di Luar Rumah Maupun Berada Di Tempat yang tidak terjangkau pantauan masyarakat atau sepi agar selalu berhati hati dan menjaga diri saat Berpergian, serta harus disiplin mematuhi protokol kesehatan, dan tetap menjaga situasi kamtibmas antar masyarakat serta tetap memberitahu hal – hal yang mencurigakan yang bersifat Kriminal demi keamanan dan kenyamanan saat keluar rumah”. tutup Kapolres (KR)