BID HUMASSATKER

Bhabinkamtibmas Desa Kalukubula Bantu Masyarakat yang terkena dampak Banjir

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah kabupaten sigi mengakibatkan banjir yang menggenangi perumahan warga tepatnya di BTN Bumi Kelapa Dusun 6 desa kalukubula, kecamatan sigi biromaru, kabupaten sigi. Kamis Malam (22/09/2022)

Mengetahui hal itu, Bhabinkamtibmas desa Kalukubula Bripka I Ketut Mulyana langsung turun kedesa binaannya untuk membantu warga yang terdampak serta Melakukan pemantauan banjir bersama dengan babinsa kalukubula serta aparat desa setempat

diketahui Banjir tersebut memasuki perumahan warga dan sekitar 23 Rumah dimasuki air setinggi Betis Orang dewasa.

Dari hasil pemantauan, air yang Meluap ini diakibatkan oleh saluran drainase yang tidak mampu menampung jumlah air dengan jumlah yang cukup besar sehingga masuk dan menggenangi area pemukiman penduduk.

Selanjutnya pihak pemerintah desa kalukubula bersama Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga agar waspada, jika sewaktu waktu banjir bertambah tinggi, dihimbau kepada warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

“Tolong tingkatkan kewaspadaan, amankan barang barang berharga dan untuk sementara hindari penggunaan barang barang yang menggunakan aliran listrik guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan” ujar Bripka Ketut Mulya

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H. telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas dijajaran polres sigi untuk sesering mungkin melakukan kegiatan sambang ke desa binaan dan berkomunikasi aktif dengan pihak pemerintah desa guna mengetahui setiap perkembangan yang terjadi karena pada saat ini curah Hujan cukup tinggi.

“Seperti saat ini, kami perintahkan semua anggota Bhabinkamtibmas untuk cek kondisi masing masing desa binaan sebagai bentuk Polri tanggap bencana” Tandas Kapolres Sigi.

Diketahui hingga berita ini dirilis Jumat (23/09/2022), air yang menggenangi pemukiman warga di desa kalukubula telah surut dan masyarakat dapat beraktivitas dengan normal kembali. (fn)