BID HUMASSATKER

Kasubdid Wabprof Bid Propam Polda Sulteng Pimpin Operasi Gaktibplin di Polresta Palu

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulteng  menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin  (Gaktibplin) kepada personel Polresta Palu.

Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin itu berlangsung di lapangan Apel Mapolresta Palu,  Jl Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu,  Rabu (26/10/2022) Pagi.

Kasubdid Wabprof Bid Propam Polda Sulteng AKBP I Wayan Pasek memimpin kegiatan itu didampingi Pa Subdid Propos Polda Sulteng  AKP Boy Montolalu.

Provos Bid Propam Polda Sulteng  AKBP Muhamad Ilham mengatakan, Operasi Gaktiblin dalam rangka pembinaan tampang personel.

Selain itu juga untuk memeriksa kelengkapan anggota sebagai aparat pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari program kerja Kapolri, dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan ASN,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Tim dari Subbid Provos Bid Propam Polda Sulteng  melaksanakan razia kendaraan di depan penjagaan Mapolresta Palu.

Razia itu untuk mengecek kelengkapan dan surat-surat kendaraan, serta pengecekan sikap tampang, seperti rambut dan jenggot yang tidak rapi.

Kemudian juga dilakulan pengecekan kelengkapan pribadi dari personelseperti KTP, KTA, SIM, NPWP, dan lainnya.

Setelah itu diilakukan pemeriksaan terkait surat ijin pinjam pakai Senpi inventaris dinas yang digunakan oleh personil.

Pengecekan serupa juga dilanjutkan ke Polsek jajaran untuk mengantisipasi dan mencegah peningkatan pelanggaran pada anggota Polri. (fn)