POLRES BANGGAI

Sukseskan Pilkades 2022, Bhabinkamtibmas Polsek Pagimana Kawal Logistik Hingga ke Pulau

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Pagimana Bripka M. Fadjri mengawal ketat pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang I tahun 2022 ke Desa Samajatem, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Senin (31/10/2022).

Pengawalan ketat logistik tersebut turut didampingi panitia Pilkades dan BPD Desa Samajatem

Kapolsek Pagimana Iptu Makmur SH, mengungkapkan, untuk Desa Samajatem terdapat tiga TPS dan satu TPS sendiri berada di Pulau Tembang.

“Jarak tempuh menuju Dusun II, Desa Samajatem menggunakan Kapal Motor sekitar 1,5 jam,” ungkapnya.

Makmur menjelaskan, karena kodisi cuara yang berangin dan berombak sedang ini logistik Pilkades yang terdiri dari kota suara dan surat suara dibungkus menggunakan plastik.

“Karena berangkat sudah siang hari, jadi kondisi cuaca berangin dan berombak. Kami sudah mengantisipasinya dengan membungkus logistik dengan plastik,” jelasnya.

Makmur menyatakan, pengawalan dilakukan untuk memperlancar jalannya pendistribusian logistik agar tiba denga naman dan lengkap.

“Ini merupakan bentuk penjuangan dan dukungan Polri untuk mensukseskan pesta demokrasi di tingkat desa agar berjalan lancar,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai