POLRES BANGGAI

Hadiri Perpisahan Pelajar SMP Negeri 1 Toili, Bhabinkamtibmas Aipda Sugeng Sampaikan Ini !

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Toili Aipda Sugeng Prayitno meminta para orang tua untuk aktif memantau dan mengawasi pergaulan anak-anaknya.

Hal itu disampaikan Aipda Sugeng saat memberikan pesan kamtibmas dalam kegiatan pelepasan/perpisahan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Toili, Desa Sentral Timur, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sabtu (27/5/2023) pagi.

“Keluarga merupakan hal utama dalam mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai mereka (anak-read) masuk dalam pergaulan yang salah,” terangnya.

Selain orang tua, Sugeng menjelaskan, sekolah juga memiliki peran penting dalam pengawasan dan arahan kepada anak didiknya.

“Jadi para guru juga memiliki tanggung jawab dan peran penting. Karena sekolah merupakan rumah kedua bagi mereka,” jelasnya.

Ia pun berharap, para pelajar dapat menjaga nama baik almamater sekolah dan keluarga dengan tidak melakukan hal-hal yang negatif.

“Hindari narkoba, miras, tawuran pelajar dan bijaklah menggunakan media sosial. Adik-adik adalah masa depan bangsa,” tutupnya.*Humas Polres Banggai