POLRESPOLRES TOLI-TOLI

Kembali Aksi Kapolres Tolitoli Berbagi Kali Ini Sasar Para Buruh Pelabuhan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor Tolitoli Polda Sulawesi Tengah, melakukan bakti sosial dengan membagikan beras kepada masyarakat yang lebih membutuhkan. Jumat (04/11/2022)

Hal ini dilakukan guna membantu meringankan beban masyarakat di tengah dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) serta kenaikan Inflasi yang terus meningkat, dan yang paling merasakan dampak tersebut salah satunya adalah para buruh pangkul yang ada di daerah pelabuhan.


Bakti sosial kali ini menyasar di daerah kelurahan Sidoarjo, khususnya kepada para Buruh Bongkar Muat yang sedang beraktivitas dipelabuhan Dede Tolitoli. Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resort Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa SIK, yang didampingi Kepala Satuan Lalulintas, Iptu Budi Prasetyo SH, dan kasat Samapta Polres Tolitoli IPTU Haerul, SH.

Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa, SIK saat memimpin bakti sosial dilapangan parkir Pelabuhan Dede Tolitoli menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini merupakan Polres Peduli, yang memberikan bantuan paket beras masing-masing paket 5 kg, kepada masyarakat (Buruh) pelabuhan yang terdampak dari kenaikan harga BBM.

“Bakti sosial yang kita lakukan ini sudah yang kelima kalinya, semenjak awal kenaikan harga BBM, Kemudian hari ini baru kita lanjutkan lagi di areal pelabuhan Dede Tolitoli, yang mana sempat tertunda beberapa waktu yang lalu. Jadi bantuan beras yang di berikan masing masing mendapat 5 kg beras. Sasaran kita kali ini khusus kepada para Buruh Pelabuhan,” kata Ridwan Raja Dewa.

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, kegiatan ini akan terus berkelanjutan dan sambil mendata sasaran yang akan di berikan dan benar-benar membutuhkan. Kata Kapolres, pihaknya siapkan 80 paket beras dengan berat masing-masing 5 kg.