BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

3 hal penting dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Senin 19/12/22. Bertempat di ruang rapat utama Mapolda Sulteng diselenggarakan Rapat kordinasi antar innstansi terkait. Rapat tersebut dipimpin oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol DR. Drs. Arief Sulistyanto M.Si dan diikuti oleh instansi terkait dan dilaksanakan secara zoom.

Beberapa point penting yang disampaikan dalam rapat tersebut agar pelaksanaan pengamanan berjalan dengan dinamis dan dapat terciptanya rasa aman bagi masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2023. Peserta rapat untuk Sulteng mengikuti dengan seksama dan akan menjadikan point tersebut sebagai acuan untuk pelaksana di lapangan.

Tiga point penting tersebut antara lain perrtama pelaksanaan pelayanan mudik dan ibadah Natal serta Tahun Baru 2023 dilaksanakan secara terpadu, sistematis dan menyentuh. Yang kedua kolaborasi dilapangan antar instansi sebagai langkah antisipasi kedaruratan akibat meningkatnya arus lalu lintas.

Terakhir seluruh kebijakan pemerintah pada saat Natal dan tahun Baru harus disosialisasikan serta dipublikasikan sehingga masyarakat dapat mengetahui segala aturan dan ketentuan yang ditetapkan. Harapanya perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan aman dan nyaman.

Bagi masyarakat yamng akan bepergian keluar daerah agar terus mencari informasi perihal keadaan jalan serta cuaca. Sehingga dapat terhindar dari situasi yang justru akan menghambat aktifitas perayaan. Dan yang utama tetap jaga keselamatan dengan mematuhi segala aturan yang telah diotetapkan. (KR)