POLRES BANGGAI

Jelang Natal, Kapolres Banggai dan Pamatwil Cek Kesiapan Sejumlah Gereja di Kota Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk memastikan pelaksanaan ibadah malam natal tahun 2022, Pamatwil Kabid Dokkes Polda Sulteng Kombes Pol dr. Budi Prasetijo bersama Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, meninjau pelaksanaan ibadah di sejumlah gereja di Kota Luwuk, Sabtu (24/12/2022).

Turut ikut dalam pengecekan tersebut yakni, KSPKT Polda Sulteng dan para PJU Polres Banggai.

Kehadiran orang nomor satu di Polres Banggai ini pada sejumlah Gereja disaat malam Natal untuk memastikan umat Nasrani di Kota Luwuk beridadah penuh damai dan suka cita.

“Hari ini kita melakukan pengecekan ke beberapa gereja di Kota Luwuk untuk memastikan ibadah malam natal dan persiapan pengamanan perayaan Natal,” ungkap Kapolres Banggai.

Bukan hanya itu saja, Kapolres bersama Pamatwil dan rombongan juga berkesempatan melakukan pengecekan personel yang melaksanakan pengamanan di gereja-gereja.

“Kami mengingatkan kepada anggota untuk tetap waspada dan melaksanakan tugas dengan penuh ke iklasan guna memberikan rasa aman dan nyaman,” jelasnya.

Ia menyatakan bahwa aparat TNI-Polri dan instasi serta stakeholer terkait akan mengamankan seluruh rangkaian Nataru agar berjalan aman dan kondusif.

“Selesai pengamanan Natal, kami langsung berfokus pada pengamanan menyambut tahun baru 2023,” tandasnya.*Humas Polres Banggai