POLRES BANGGAI

Polsek Pagimana Cek Situasi Pelabuhan Penyebrangan Menuju Gorontalo

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – H-1 jelang malam pergantian Tahunh Baru 2023, Polsek Pagimana Aipda Charles H. Tondang selaku anggota Pos Yan Pelabuhan feri melakukan pengecekan dan pemantauan aktivitas penyebrangan di Pelabuhan Pagimana Kelurahan Basabungan, Kamis (29/12/2022) pukul 19.00 Wita.

Menurut Aipda Charles H. Tondang atas seizin Kapolsek Pagimana Iptu Makmur, SH mengatakan kegiatan pemantauan ini dilakukan untuk memantau arus penyebrangan di Pelabuhan penyebrangan di Kelurahan Basabungan menuju Provinsi Gorontalo, menjelang akhir pergantian tahun baru agar tidak ada penumpukan baik kendaraan ataupun penumpang, apalagi sekarang ini sedang meningkatnya Kembali kasus covid-19, sehingga tidak menimbulkan kenaikan kasus.

Anggota Polsek Pagimana ini juga menghimbau kepada seluruh pengguna kendaraan atau pun masyarakat yang akan melakukan penyebrangan agar selalu mematuhi prokes.

Di samping itu, menurut Kapolsek Pagimana Iptu Makmur, SH menegaskan juga diharapkan pengaturan arus penumpang dan barang di Pelabuhan tersebut sesuai program Kapolri tentang Polisi Presisi anggota dilapangan.

Harapan Makmur semogga malam pergantian tahun baru 2023 kali ini aman, lancar, terkendali dan tidak ada gangguan kamtibmas di wilayah Polres Banggai khususnya wilayah kecamatan Pagimana.*Humas Polres Banggai