POLRES TOUNA

Kado Istimewa di Awal 2023, Kapolres Touna Pimpin Kenaikan Pangkat 32 Personil Polres dan Brimob

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebanyak 22 Personil Polres Touna dan 10 Personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulteng mendapatkan kado istimewa berupa kenaikan pangkat di awal tahun 2023.

Upacara kenaikan pangkat yang dirangkaikan dengan wisuda purna bakti personil Polres Touna tersebut digelar di lapangan Apel Polres Touna yang dipimpin langsung Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K, Selasa (03/01/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Bhayangkari Cabang Touna, Ny. Riski Fara Sandhy beserta pengurus Bhayangkari, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran dan Personil Polres Touna.

Dari 22 Personil Polres Touna yang mendapat kenaikan pangkat dari AKP menjadi Kompol Satu Personil yaitu Kompol Mulyadi yang menjabat sebagai Kabag Ops Polres Touna, Iptu ke AKP 3 Personil, Ipda ke Iptu 3 Personil, Aipda ke Aiptu 2 Personil, Bripka ke Aipda 7 Personil, Brigpol ke Bripka 3 Personil, Briptu ke Brigpol 1 Personil dan Bripda ke Briptu 1 Personil.

Sedangkan 10 Personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulteng yaitu Bripka Bripka ke Aipda 4 Personil, Brigpol ke Bripka 1 Personil, Briptu ke Brigpol 1 Personil dan Bripda ke Briptu 4 Personil.

Ditempat yang sama, juga dilaksanakan wisuda purna bakti Personil Polres Touna yaitu AKBP Purnawirawan Gaspar Nusa, SH dan Kompol Purnawirawan Aim Toya.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat dan wisuda purna bakti ini adalah satu wujud penghargaan dari dinas atas kinerja Personil Polri.

“Jadi tidak semua naik pangkat secara lancar, tidak semua juga selesai berkarir di Polri ini dengan menyandang predikat purnawirawan,” ucap AKBP Riski Fara Sandhy.

Menurut Kapolres, masih banyak rekan-rekan kita yang harus selesai berkarir dengan predikat PTDH, mulai dari pangkat rendah sampai tertinggi itu bisa terjadi.

“Maka itu, hal ini bukan hanya kehebatan kita, bukan hanya karena kinerja rutinitas kita, tapi ada doa orang tua kita, istri kita dan anak kita,” tutur AKBP Riski.

Dalam amanatnya, Kapolres mengucapkan selamat bagi yang naik pangkat dan selamat kembali ke masyarakat kepada Personil yang purna bakti.

“Terima kasih telah memberikan contoh kepada kami semua, termasuk saya pribadi mohon doanya pada kami para junior ini bisa melaksanakan tugas hingga purna bakti,” ujarnya.

Kapolres juga berharap kepada Personil lainnya, kedepannya tahun 2023 ini bisa melaksanakan tugas dengan baik, berkarir dengan baik, lancar tanpa ada masalah sedikitpun.

“Kalau memang ada masalah, sebagai seorang laki-laki, sebagai seorang kesatria pantang untuk lari. Tapi kita sebagai laki-laki, sebagai kesatria hadapi, hadapi dengan jentelmen, hadapi dengan menundukkan kepala dengan bermohon bermunajat kepada tuhan yang maha esa agar supaya kita bisa melewati permasalahan itu dengan baik,” harapnya.

“Untuk itu, sekali lagi saya sampaikan selamat kepada Personil yang naik pangkat dan selamat kembali kepada masyarakat kepada Personil yang purna bakti,” tutupnya.

Setelah upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan kepada Personil yang naik pangkat diawali oleh Kapolres Touna didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Touna diikuti oleh PJU dan seluruh Personil Polres dan pengurus Bhayangkari yang hadir.*Humas*