NewsPOLRES BANGKEPUncategorized

Dengarkan Curhatan Warga, Kembali Polres Bangkep Gelar Jumat Curhat

Guna mengantisipasi permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat. Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan program dimana mengharuskan para Pimpinan Polri dari tingkat Pusat, Daerah sampai pada tingkat Polsek terjun langsung ke masyarakat.

Hal tersebut di atas, juga terus dilakukan oleh Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H., dalam Jum’at Curhat, 03 Februari 2023.

Bukan hanya kepada bapak-bapak atau pria, perempuan dan ibu-ibu rumah tangga dari Desa Kautu Kec. Tinangkung, tak luput menjadi sasaran Jumat Curhat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, bagaimana membina anak-anak di usia dini, sehingga anak-anak dapat tumbuh dengan baik, baik itu dalam hak bertumbuh maupun hak nya dalam mendapat pendidikan.

“Sebagai ibu, rumah adalah sekolah pertama bagi anak, untuk itu peran ibu-ibu sangat lah penting sekali. Sebagai benteng serang dari luar rumah, agar anak-anak kita terhindar dari narkoba dan perbuatan tercela lainnya.

Disamping itu, Kapolres juga tak lupa mensosialisasikan penting orang tua juga mengetahui tentang UUD Perlindungan anak dan UUD Kejahatan di dalam rumah tangga, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. “Sesuai dengan permintaan masyarakat, kegiatan seperti ini akan terus kita lanjutkan, sharing-sharing permasalahan kamtibmas, penguatan rumah tangga, rukun tetangga dan dukungan banyak hal kepada generasi penerus atau anak-anak muda di desa”, tutupnya