POLRES TOUNA

Hadiri Pelantkan Anggota PKD se Kecamatan Walea Kepulauan, Ini Pesan Kapolsek Ipda I Gusti Made Ary Candra

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id –Kapolsek Walea Kepulauan Polres Touna Ipda I Gusti Made Ary Candra, SH hadiri Pelantikan Anggota Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kelurahan/Desa se Kecamatan Walea Kepulauan di Aula SMPMuhammadiyah Dolong, Kecamatan Walea Kepulauan, Kabupaten Touna, Minggu (05/02/2023).

Selain Kapolsek turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Panwaslu Kecamatan Wakep Muhlis, Perwakilan Bawaslu Kabupaten Touna, Muhardi L. Mapa, Bhabinkamtibmas Bripka Made Sudarma dan Kepala Desa se Kecamatan Walea Kepulauan.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan doa, Pembacaan surat keputusan dari Panwaslu Kecamatan Wakep,  Penandatanganan fakta intregritas, Sambutan-sambutan dan diakhiri dengan Pemberian ucapan selamat kepada peserta yang di lantik.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Wakep menyampaikan bahwa suksesnya penyelenggaraan pemilu ada ditangan rekan-rekan Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).

“Untuk itu, hormati pilihan dan putusan Panwaslu Kecamatan yang telah menunjuk rekan-rekan, sehingga nantinya perlihatkan kegigihan kepada masyarakat wilayah Kecamatan Wakep bahwa kalian pantas untuk di pilih,” ucapnya.

Dia mengatakan, nantinya  tidak ada kolusi dan korupsi, terkait masalah prinsip pengawasan untuk itu setelah pelantikan akan dilaksanakan pembekalan.

Ditempat yang sama Kapolsek Ipda I Gusti Made Ary C menyampaikan ucapan selamat kepada Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) yang dilantik.

“Kami berharap agar PKD memiliki integritas & komitmen yang baik dalam mengawal proses tahapan pemilu,” pesannya.

Menurut Gusti sapaan akrabnya, bahwa PKD merupakan garda terdepan untuk melakukan upaya pencegahan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tahapan pemilu.

“Untuk itu,  jaga netralitas, pegang teguh pada tugas, wewenang dan kewajiban dalam melaksanakan pengawasan agar pesta demokrasi bisa berjalan dgn lancar, aman dan kondusif,” harapnya.

“PKD agar mengawasi proses pemutakhiran data pemilih dapat dilakukan secara maksimal mungkin agar data pemilih benar-benar akurat,” tandas Kapolsek.

Adapun  9 Anggota PKD se- Kecamatan Walea Kepualauan yang dilantik yaitu, Rahmawati, Hasyim Kalapati, Rahma Wati Samu, Adhul Haq, Nasdjud  A. Abas, Wasri R. Sangketa, Abd Rahman Halik, Windi S. Kakilo dan  Mahjud M. Manonoran.*Humas*