POLRES BANGGAI

Kapolsek Nuhon Ingatkan Pelajar Tidak Terlibat Kenakalan Remaja, Narkoba Hingga Bullying

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Nuhon Iptu Budi Susanto Putra Lubis mengajak para pelajar untuk tidak terlibat dalam kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Hal itu disampaikannya saat menjadi Pembina Upacara Bendera di SMA Neg 1 Nuhon, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, Senin (6/2/2023).

Budi mengatakan, bahwa para pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang tugasnya menuntut ilmu dan mengapai cita-cita untuk masa depan yang cemerlang.

“Patuhi peraturan peraturan sekolah ataupun norma norma sebagai seorang pelajar,” kata Kapolsek.

Ia pun menerangkan agar para pelajar tidak mengonsumsi miras apalagi sampai terlibat terhadap peredaran gelap narkoba yang merupakan musuh bangsa.

“Jauhi miras dan juga narkoba, karena barang terlarang ini akan merusak masa depan adik-adik semua,” terangnya.

Selain itu, perwira pangkat dua balak ini, mengimbau agar tidak mudah percaya berita hoax yang beredar di Media Sosial (Medsos).

“Kita harus bijak menggunakan Medsos. Adik-adik harus saring dulu sebelum sharing, cari kebenaran berita sebelum disampaikan kepada lainnya,” jelasnya.

Diakhir amanatnya, Budi berharap menghormati orang tua, guru dan menanamkan iman dan taqwa serta tidak melakukan perundungan atau bullying kepada sesama pelajar.

“Bullying merupakan masalah sosial yang sangat serius dan perlu perhatian dan tentu dampaknya sangat tidak baik untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai