BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Masyarakat Lambunu minta Kapolsek tegas terhadap Miras dan Knalpot Bogar

Tribratanews, Parimo – Senin13/02/23. Dimanapun berada kita pasti memerlukan keadaan yang aman tentram tidak ada gangguan apa apa. Apalgi saat malam hari dimana kita akan istirahat memerlukan ketenangan tersendiri. Bagaimana kita bila dihadapkan dengankebisingan kendaraan yang menggunakan knalpot bogar, yang suaranya menggelegar dan memekakan telinga, tentu kita akan terganggu. Bahkan sebagian warga akan bereaksi bila di rumahnya ada orang sakit atau anak yang masih bayi karena merasa tergangu.

Polsek lambunu yang menerima pengaduan masyarakat terkait masih adanya pengendara yang menggunakan knalpot bogar langsung merespon dengan melakukan patroli dan pembinaan. Beberapa kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bogar berhasil diamankan dan kepada pemiliknya untuk mengganti knalpotnya. Patroli ini terus dilakukan selain untuk menjaga kondisi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Kapolsek Lambunu Ipda Gigih Winanda SH menjelaskan bahwa masyarakat Lambunu menginginkan agar patroli ditingkatkan untuk menghindarkan masyarakat menjadi korban kejahatan. Dalam kegiatan tersebut dilakukan dengan cara yang humanis dan juga melakukan himbauan agar masyarakat turut aktif menjaga lingkunganya.

“Saya respon masyarakat terkait masih adanya penggunaan knalpot yang mengganggu dengan kebisingan. Bukan knalpot saja, tapi juga masih adanya warga yang belum sadar dan masih mengkonsumsi minuman keras. Kami akan sambangi mereka untuk menyadarkanya. Kepada warga yang menjual minuman keras akan kami himbau untuk menhentikanya dengan harapan tidak ada lagi minuman keras yang beredar bebas. Jangan sampai akibat mengkonsumsi minuman keras akhirnya terjadi gangguan keamanan “ ujar kapolsek yang dikenal sangat taat beribadah.(win)