POLRES TOUNA

Knalpot Bogar Jadi Keluhan Warga Tongku Saat Jumat Jurhat Dengan Kapolsek Tojo

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin di dampingi Bhabinkamtibmas melaksanakan giat Jumat curhat di Desa Taongku Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Jum’at (10/03/2023) sekitar pukul 09.30 wita.

Jum’at Curhat Kapolsek Tojo ini di hadiri oleh Kepala Desa  Tongku bersama Perangkat Desa Tongku lainnya, Ketua BPD Tongku dan anggota,  Tokoh masyarakat serta sejumlah warga masyarakat Desa Tongku.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek menerima keluhan tentang keresahan warga sehubungan dengan masih banyaknya pemuda yg mengendarai sepeda motor dengan menggunakan knalpot bising (brong) dan adanya warga yang usil mengintip ibu-ibu yang mandi dalam rumah.

Warga Desa Tongku juga mengeluhkan terkait Pengkaplingan Tanah oleh warga masyarakat diluar Desa tanpa adanya konfirmasi dengan Pemerintah Desa Tongku dan menanyakan tentang penggunaan strum untuk menjaga kebun mengantisipasi adanya hewan ternak yang masuk ke kebun.

Menindak lanjuti keluhan terkait knalpot bogar, Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, akan mengintensifkan giat rutin kepolisian dan akan menindak apabila menemukan pengendara sepeda motor yang masih menggunakan knalpot bogar.

“Namun hal ini akan diawali dengan sosialisasi terkait larangan penggunaan knalpot bogar tersebut,” kata AKP Murlan Tarifuddin.

Lanjut kata Kapolsek, terkait adanya warga yang mengintip ibu-ibu mandi, kami akan menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas dan Pemdes Tongku untuk melakukan pemantauan/pencarian informasi tentang yang dicurigai sering mengintip.

Kapolsek Tojo menyampaikan tentang jika ada warga masyarakat yang akan melakukan Pengkaplingan Lokasi Tanah agar melakukan Konfirmasi kepada Pemerintah Desa, jika tidak ada konfirmasi ke Pemdes sebaiknya tidak usah ditanggap mengenai permintaan Data Pemilikan Tanahnya(SKPT).

“Untuk Penggunaan Strum menjaga Lahan Kebun kami himbau untuk tidak memasang karena berbahaya kalau ada warga laiannya yang masuk ke kebun,” tukas Kapolsek.*Humas*