POLRES BANGGAI

Sambut Bulan Puasa, Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Bripka Danang AS, bersama warga dusun I dan dusun II, linmas serta aparat Desa Bubung Kecamatan Luwuk Selatan, melaksanakan gotong royong kerja bakti membersihkan pekuburan agar terlihat bersih dan terang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2023, Jumat (10/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas membaur dengan warga binaannya membersihkan makam yang berada di Dusun II Desa Bubung yang merupakan tradisi masyarakat setempat jelang memasuki bulan puasa.

Pada kesempatan itu Bripka Danang AS menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan kepada warga agar kebersamaan dan kerukunan masyarakat tetap terjaga untuk ciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Sementara itu Kades Bubung mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas yang bersedia bergabung dengan warga, sehingga kegiatan bersih makam menumbuhkan keakraban dengan masyarakat.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk membersihkan makam yang rumputnya sudah tumbuh tinggi supaya keliatan bersih dan rapi menjelang bulan puasa,” ucapnya.*Humas Polres Banggai