BID HUMASNewsSATKER

Wakapolda Sulteng dan Kapolres Banggai Hadiri Peresmian Stone Chrusee Plant di Balantak Utara

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wakapolda Sulteng Brigjend Pol Hery Santoso SIK, MH menghadiri peresmian Stone Chrusee Plant PT. Teku Sirtu Utama di Desa Teku, Kecamatan Balantak Utara, Kabupaten Banggai, Sabtu(18/3/2023) siang.

Hadir pada kegiatan ini yakni, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, Dir Pol Air Polda Sulteng, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, Karo Binkar Polda Sulteng, Dandim 1308/LB, Ketua Pengadilan Banggai, Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta SH, MH, Ketua Asosiasi Pengusaha Tambang (ASPETA) H. Kamil Badrun, tamu undangan lainnya serta masyarakat Desa Teku.

Kapolsek Balantak Iptu Hasan mengatakan, pihaknya menerjunkan personel gabungan TNI-Polri untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

“Anggota yang terlibat pengamanan menempati posisinya masing-masing sesuai ploting yang telah ditentutan khususnya di obyek maupun route yang akan dilintasi rombongan,” kata Hasan.

Menurutnya, pengamanan ini dilaksanakan untuk antisipasi adanya gangguan kamtibmas dari pihak-pihak tak bertanggungjawab.

“Karena pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman,” jelasnya.

Hasan menyatakan, pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dan tamu undangan yang hadir d lokasi.

“Ini bagian dari pada tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutupnya. (ab)