BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Mengenang semangat kerja almarhum Brigjen Pol Drs Leo Bona Lubis

Tribratanews, Palu – Senin 20/03/23. Sudah seharusnya apabila menjadi aparatur Negara kita harus selalu menaga integritas. Apapun yang menjadi tanggung jawabnya harus selesai dengan tuntas. Untuk memperoleh personil yang demikian harus melalui pembentukan dan pembangunan karakter. Namun saying saat ini masih banyak oknum yang melalaikan tugas bahkan berbuat di luar aturan yang ada, sehingga sulit bangsa ini mencapai tujuan bangsa yaitu adil makmur.

Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Asep Ahdiatna, S.I.K., M.H saat mengambil apel pada Senin 20 Maret 2023 di lapangan apel Mapolda Sulteng menceritakan betapa kehilangan sosok yang dikaguminya. Irwasda yang merupakan yunior dari amarhum Brigjen Pol Drs. Leo Bona Lubis menceritakan kinerja dari almarhum.

Dikatakan bahwa almarhum seorang yang memiliki integritas tinggi, bahkan semua pekerjaan akan dilakukan dengan tuntas. Ketegasan almarhum juga menjadi sisi yang perlu dteladani oleh setiap personil Polri.

Irwasda menceritakan almarhum kepada seluruh personil Polda Sulteng dengan harapan apa yang diteladankan oleh almarhum Brigjen Pol Leo Bona Lubis dapat diikuti oleh seluruh anggota Polda Sulteng. Kebetulan almarhum juga pernah menjabat sebagai Wakapolda Sulteng dan menjadi Kepala Operasi perburuan Teroris di Poso, dan saat itu operasi berjalan begitu mengesankan.

Selanjutnya Irwasda Polda Sulteng meminta agar seluruh personil untuk selalu menjaga kesehatan dan apabila ada keluhan untuk segera berobat. Karena kita semua tidak tahu kapan kematian akan datang. Kalau tidak ada aral melintang maka personil yang beragama Islam akan menjalankan ibadah Puasa Ramadhan, mudah mudahan kita semua dipertemukan di bulan suci bagi umat Muslim dalam keadaan sehat serta dapat menjalankan ibadah Puasa sampai selesai.(fn)