BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Tim SAR Operasi Ketupat Tinombala turunkan U Safe di Pantai Teluk Palu

Tribratanews, Palu – Setiap hari minggu atau hari libur, wisata pantai kampung nelayan yang berada di teluk Palu, Palu Timur, selalu ramai dikunjungi masyarakat, seperti tampak pada hari Minggu 23 April 2023.

Tim Search And Rescue (SAR) Satgas V Tindak Ops Ketupat Tinombala menurunkan perlengkapan penyelamatan “U Safe” yang dimiliki Satuan Brimob Polda Sulteng.

Kasatgas Humas Ops Ketupat Tinombala Kompol Sugeng lestari mengatakan, U Safe diturunkan untuk memberikan respon cepat dalam memberikan pertolongan karena adanya masalah seseorang saat berenang atau akan tenggelam.

“U Safe merupakan alat pelampung penyelamat korban yang akan tenggelam, digerakan dengan menggunakan remote control,” ungkap Sugeng.

Lanjut Kasatgas Humas, sehingga apabila diketahui ada insiden warga yang sedang berenang tiba-tiba bermasalah dan posisi agak jauh dari pantai, U Safe langsung dikontrol dengan remote untuk diarahkan ke korban yang nantinya dapat difungsikan sebagai pelampung, jelasnya.

Libur hari raya Idul Fitri jelas Kasatgas Humas, destinasi wisata pantai yang tersebar di laut Sulawesi Tengah menjadi favorit masyarakat untuk berwisata bersama keluarga, oleh karenanya diimbau untuk mengawasi putra putrinya yang bermain di pantai.

“Ikuti imbauan petugas Kepolisian yang memberikan pelayanan pengamanan dilokasi-lokasi wisata pantai dan bantu untuk awasi putra-putrinya, semoga liburannya menyenangkan dan berkesan,” pungkasnya. (fn)