POLRES TOUNA

Hari Kesepuluh Ops Bina Kusuma, Polres Touna Kembali Cek Stok dan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar dan Toko

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Memasuki hari Ke-10 Ops Bina Kusuma Tinombala 2023, Anggota Tim Operasi Polres Touna kembali melakukkan pengecekan stok dan harga kebutuhan pokok di Pasar Sore Dondo dan mengecek harga minyak goreng di toko Ampana Mart di Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo, Kamis (01/06/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Touna AKP Ngatimin bersama personel yang terlibat operasi gabungan fungsi yang sesuai Surat Perintah Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH.

 Kasat Binmas AKP Ngatimin menyampaikan bahwa kedatangan tim ini sasar Pasar Sore Dondo dan swalayan mega mart merupakan rangkaian kegiatan Ops Bina Kusuma Tinombala 2023 menitikberatkan pada kegiatan-kegiatan yang bersifat Preemtif dengan tujuan untuk meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Touna.

“Dalam kegiatan ini, kami menghimbau para pedagang untuk tidak melakukan transaksi jual beli di tempat yang bukan peruntukkannya seperti dibahu jalan agar tidak menimbulkan kemacetan dan kepadatan baik pengunjung maupun kendaraan yang dapat menganggu ketertiban,” ucap Kasat Binmas selaku Kasetops.

Lanjut dikatakan Kasetops, kami melakukan pengecekan harga bahan pokok dan mengingatkan pedagang untuk tidak menjual bahan pokok di atas HET yang telah ditetapkan dan melakukan pengecekan stok dan harga minyak goreng di Toko Ampana Mart.

“Kami juga menghimbau kepada pihak pemilik/pengelola tempat usaha untuk tidak melakukan penimbunan bahan pokok khususnya minyak goreng yang dapat menyebabkan kelangkaan menjelang Hari Raya Idul Adha,” katanya.

“Dari hasil pemantauan dan pengecekan di pasar sore Dondo, harga kebutuhan pokok cenderung normal serta sudah sesuai HET yang telah ditetapkan oleh pihak UPTD Pasar. Begitu juga Stok minyak goreng di toko Ampana Mart di Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo masih relatif mencukupi,” tambahnya.*Humas*