POLRES BANGGAI

Kabagren Polres Banggai Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di SMAN 2 Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka mempererat silahturahmi Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, S.H., S.I.K, MM diwakili Kabagren AKP Maikun, SH, MH, memenuhi undangan peletakan batu pertama pembangunan masjid At-Taubah SMAN 2 Luwuk di Jalan Gunung Colo, Kelurahan Mangkio Baru Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu (31/5/2023).

Hadir pula dama acara tersebut Wakil Bupati Banggai, Kejari Banggai, DPRD Banggai, Forkopimcam Luwuk, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan keluarga besar SMAN 2 Luwuk.

Acara dimulai dengan sambutan Kepsek SMAN 2 Luwuk mengatakan, pembangunan Masjid dilingkungan SMAN 2 Luwuk ini digagas tahun 2008 dari mushollah menjadi masjid dan hingga saat ini sudah didaftarkan di Kemenag RI.

Selanjutnya, Wakil Bupati Banggai Drs. Furqanuddin Masulili, MM pun mengatakan, Kegiatan pembangunan masjid menjadi salah satu atensi pemerintah daerah, sebab salah satu tujuan dibangunnya masjid adalah untuk mensyiarkan agama Islam.

Sementara itu, Kabagren Polres Banggai AKP Maikun, SH, MH mengatakan, diharapkan dengan pembangunan Masjid ini dapat memberikan masyarakat yang berada di kawasan sekitar dapat menikmati manfaatnya, sekaligus untuk dapat bersama-sama memakmurkan masjid.

” Saya berharap adanya kepedulian bersama, sebagai tokoh Agama, tokoh masyarakat, pemuda untuk menjadi masjid sebagai tempat persatuan dan kesatuan dalam membangun keharmonisan kehidupan bermasyarakat, agar jangan sampai masyarakat kita terpapar faham yang dapat menimbulkan perpecahan satu sama lain di tengah kerukunan yang sudah terjalin baik, hidup berdampingan dan damai,” katanya.*Humas Polres Banggai