GeneralLatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polres Morowali Lakukan Bedah Rumah

Tribratanews, Morowali – Kepolisian Resort (Polres) Morowali menggelar kegiatan bedah rumah sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara yang ke-77, Kamis 15 Juni 2023, di Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Morowali, AKBP Suprianto S.I.K., M.H, para Pejabat Utama (PJU), Ketua dan Pengurus Bhayangkari Polres Morowali, serta seluruh personil Polres Morowali.

“Kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-77. Dalam pembongkaran ini, kami menunjukkan sinergi yang kuat antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. Kegiatan ini juga menjadi wujud kepedulian kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ucap Kapolres Morowali, disela-sela kegiatan bedah rumah.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan bedah rumah Ibu Darilian, yang juga istri dari almarhum Bripka Darma. Dengan usianya 38 tahun dan bekerja sebagai pegawai honorer di salah satu instansi pemerintah Kabupaten Morowali, Ibu Darilian merupakan salah satu warga yang membutuhkan perbaikan kondisi hunian.

“Rumahnya yang terletak di Jalan Ring Road atau Jalur 16, Dusun V, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, memiliki kondisi yang tidak layak huni. Terbuat dari papan yang sebagian besar sudah lapuk dan atap yang banyak bocor, rumah tersebut memiliki ukuran 7m x 5m atau tipe 35,” ungkapnya.

“Melalui kegiatan bedah rumah yang telah ditetapkan mulai Kamis 15 Juni 2023 hingga tanggal 30 Juni 2023 ini, kami berharap dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat dan meningkatkan rasa aman serta nyaman dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya dalam menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” pungkas Kapolres Morowali.