POLRES TOUNA

Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Satlantas Polres Touna Gelar Lomba PBB Tingkat SMP dan SMA

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Unit Kamsel Satlantas Polres Touna mengadakan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Tingkat SMP dan SMA Sederajat Kabupaten Touna, Sabtu (17/06/23) dihalaman Mako Satlantas Polres Touna.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 tersebut dengan mengambil Tema “POLRI PRESISI UNTUK NEGERI, Pemilu Damai menuju Indonesia Maju”.

Pembukaan lomba tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH didampingi Kasat Lantas IPTU Ardiansyah Arthadana, S.Tr.K, Kepala Sekolah SMPN 2 Ratolindo Ilmasfah, S.Pd, Guru Pembimbing Anwar, S.Pd, Moh. Amin, S.Pd.i  Guru, Guru Pembina SMAN 1 Ampana Muh. Jufri Kaluku dan Ikhsans serta Guru Staf Taofan.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian melalui Kasat Lantas IPTU Ardiansyah Arthadana mengatakan, lomba PBB tersebut di ikuti oleh Pelajar tingkat SMP dan SMA.

“Lomba PBB bertujuan untuk meningkatkan disiplin pelajar dalam melakukan Kegiatan baik dalam Lingkungan sekolah maupun lingkungan Luar sekolah serta bisa lebih Disiplin lagi dalam Baris Berbaris pada saat melaksanakan suatu kegiatan,” kata IPTU Ardiansyah Arthadana.

Selain itu, tambah Kasat Lantas,  lomba ini juga dilaksanakan untuk memberikan pemahaman terhadap para pelajar tentang kekompakan dan kedisiplinan, baik dalam baris berbaris serta kerjasama tim.

Adapun gerakan dan kreteria yang akan dinilai dalam perlombaan ini diantaranya kekompakan, kerapian dan keindahan gerakan,” pungkasnya.*Humas*