POLRES TOUNA

Jaga Kamtibmas Kondusif, Personil Polsek Ampana Kota Lakukan Patroli Dialogis

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Ampana Kota Polres Touna terus meningkatkan patroli dialogis di wilayah hukumnya sebagai bentuk upaya dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) aman dan Kondusif.

Seperti pada, Minggu (02/07/23) Patroli dialogis dilakukan oleh KA SPKT II Polsek Ampana Kota Aipda Suparman Jaya Putra bersama Anggota Piket Aipda I Made Rai Eliyasa,  Aipda Muslihin dan Aipda I. G. Lanang A.

Dalam Patroli ini, Personil Polsek Ampana Kota memberikan Himbauan kamtibmas terhadap Satpam dan para anggota Ojek dan Bentor serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban  serta selalu berkordinasi dengan petugas dalam hal ini Polsek Ampana Kota bila terjadi gangguan kamtibmas.

Kapolsek Ampan Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, Patroli Dialogis dan menyambangi warga masyarakat dengan tujuan dapat menjalin silaturahmi untuk mempererat hubungan dan kerja sama dalam menjaga Keamanan dan ketertiban di lingkungan Masyarakat antara Polisi dengan masyarakat.

“Patroli dialogis rutin kami lakukan tiap hari dengan maksud dan tujuan untuk memastikan benar-benar wilayah hukum Polsek Ampana Kota tetap Kondusif, mencegah niat seseorang untuk melakukan kejahatan dan juga untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas,” jelasnya.

Lanjut kata Kapolsek, Selain melakukan patroli dialogis Personil menyambangi warga untuk memberikan himbauan kamtibmas, menghimbau warga agar selalu cerdas dalam menggunakan Media sosial jangan mudah terpengaruh dengan Berita atau isu Hoax yang belum tentu benar yang sering beredar di Media Sosial.

“Dan mengajak masyarakat agar mendukung kepolisian dalam menjaga harkamtibmas di wilayah tempat tinggalnya masing-masing,” ucap Kapolsek.*Humas*