POLRESPOLRES SIGI

Polres Sigi Lakukan Mediasi Kepada Keluarga Korban Terkait Kasus Pembunuhan di Desa Tinggede

SIGI, – Senin, 03 Juli 2023 sekitar pukul 19.20 Wita bertempat di Dusun IV Desa Ongulara Kec. Banawa Selatan Kab. Donggala, Polres Sigi bersama Kesbangpol Kab. Sigi lakukan upaya penggalangan terhadap keluarga korban (Rumpun Da’a) terkait kasus pembunuhan yang terjadi didesa tinggede beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Pihak polres Sigi bersama Kesbangpol Kab. Sigi memberikan himbauan kepada keluarga korban untuk memercayakan kasus ini ditangani oleh polres Sigi karena keluarga korban melakukan provokasi dan menolak dilaksanakannya pemakaman.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Sigi mengatakan bahwa dalam upaya mediasi ini Kami dari Kepolisian menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas kejadian tragis yang menimpa anggota keluarga. Kami mengerti bahwa kehilangan seorang yang dicintai adalah hal yang sangat berat dan kami berada di sini untuk mendukung keluarga dalam proses ini.

“Kami juga mengimbau kepada pihak keluarga untuk tetap tenang dan bersabar dalam menghadapi situasi ini yang penuh dengan kesedihan dan emosi yang kuat. Kami akan melakukan segala upaya yang diperlukan untuk memastikan bahwa keadilan ditegakkan dan para pelaku penganiayaan bertanggung jawab atas perbuatannya.” Ucap Kasi Humas AKP Ferry

Lanjutnya, “Dalam upaya mendukung kasus ini, kami membutuhkan kerjasama penuh dari keluarga korban. Mohon agar pihak keluarga sepenuhnya percaya kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Sigi untuk dapat melakukan penyelidikan dalam upaya mengungkap para pelaku penganiayaan terhadap saudara kita Lk.O warga desa dombu kec. marawola barat.

Kami juga ingin menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Menghadapi kejadian ini, kami mengajak pihak keluarga untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan balas dendam atau bertindak diluar hukum. Biarkan proses hukum berjalan dan serahkan pada pihak kepolisian dan lembaga peradilan untuk menangani kasus ini secara adil.

Terakhir, kami ingin menyampaikan bahwa pihak keluarga tidak sendirian dalam menghadapi masa sulit ini. Kami bersama Pihak Pemerintah Kab. Sigi tentunya akan memberikan dukungan moral dan bantuan dana duka bagi keluarga korban dan memastikan bahwa keluarga yang ditinggalkan akan mendapatkan bantuan finansial yang sesuai untuk membantu mengatasi beban dan biaya yang timbul akibat kejadian ini.

Melalui kegiatan penggalangan yang telah dilakukan sehingga menghasilkan komunikasi yang baik antara pihak Keluarga Korban bersama Kepolisian, selanjutnya pihak keluarga memutuskan untuk menerima dilanjutnya prosesi pemakaman, dan berlangsung dalam situasi yang aman , baik dan terkendali. Tandas AKP Ferry

(Humas Polres Sigi)