BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polres Morowali Gelar Pembersihan Sampah Serentak

Tribratanews – Morowali – Kepolisian Resort (Polres) Morowali beserta jajaran melaksanakan kegiatan pembersihan sampah serentak dengan tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama POLRI”.

Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 Wita yang dilaksanakan di Pasar Sentral Bungku, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis 13 Juli 2023.

Aksi pembersihan sampah itu dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Morowali AKP Mukhlis yang juga dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polres Morowali, Kapolsek Bungku Tengah AKP I Gusti Nyoman Suarta, SH, beserta jajarannya.

Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Kepala Bidang Kebersihan Bpk. Nadir beserta petugas kebersihan,

Selain itu Pemerintah Desa Matansala dan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Bungku Bpk. Usman juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Selain Polres Morowali dan Polsek Bungku Tengah, jajaran kepolisian Polres Morowali juga melaksanakan kegiatan serupa dengan lokasi yang berbeda, Polsek Wita Ponda melakukan pembersihan di Lapangan Kecamatan Wita Ponda dan sekitar Gedung STQ Kecamatan Wita Ponda, Polsek Bumi Raya membersihkan sekitar Pasar Rakyat Desa Bahonsuai Kecamatan Bumi Raya,” ujar Kasi Humas Polres Morowali Ipda Abd Hamid, S.H.

Polsek Bungku Barat, masih kata Kasi Humas, kegiatan pembersihan di Lapangan Sapta Marga Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Sementara itu Polsek Bahodopi melakukan pembersihan di Jalan Trans Desa Bahodopi Kecamatan Bahodopi,

“Kegiatan pembersihan di wilayah masing-masing polsek jajaran dipimpin oleh Kapolsek masing-masing,” terangnya.

Kabag SDM Polres Morowali, AKP Mukhlis, menyampaikan bahwa kegiatan pembersihan sampah serentak bersama Polres Morowali dan jajaran dilaksanakan untuk melahirkan kepedulian dan membentuk karakter kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan ini berlangsung dengan sukses dan berakhir sekitar pukul 10.30 Wita.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pembersihan sampah serentak ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat, Polres Morowali dan jajaran akan terus berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. (fn)