GeneralNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Bhabinkamtibmas AIPDA Awaluddin Mengajari Ngaji Anak-Anak Suku Terasing di Wilayah Binaannya

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Desa Kabinuang Kec. Dampal Utara Kab. Tolitoli AIPDA Awaluddin mengunjungi dan mengajar mengaji dirumah ngaji BIRRUL UMMAH di lokasi perumahan Suku terasing. Selasa (01/08/2023)

Rumah Ngaji tersebut dimana menampung anak anak Suku terasing yang sama sekali tidak pernah mengenal Al Qur’an berkat kerja sama dengan salah satu guru ngaji Ustadz Yuslan membangun rumah ngaji khusus untuk anak-anak suku terasing.

Kegiatan itu dilakukan hanya semata bertujuan untuk membantu masyarakat di wilayah binaannya yaitu Desa Kabinuang Suku terasing khususnya untuk anak-anak, yang memiliki keterbatasan karena jarak tempuh yang jauh dari tempat pendidikan Al Qur’an.

Bhbinkamtibmas Desa Kabinuang Kec Dampal Utara Kab. Tolitoli AIPDA Awaluddin mengatakan, Kegiatan ini rutin dilaksanakan mengajar mengaji untuk anak-anak di desa binaan. khususnya suku terasing, Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap anak-anak di lingkungan tempatnya bertugas, Jelasnya.

Lanjut, Dengan harapan dilakukan kegiatan tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat. “Mudah-mudahan anak-anak terbantu dan sedikit dapat mengerti dalam membaca Al Qur’an dan anak-anak kedepannya akan rajin ngaji dan menjadi anak soleh dan soleha.