POLRESPOLRES DONGGALA

Polres Donggala Ikuti Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Mabes Polri Tahap ll Tahun 2023.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K bersama dengan Pejabat Utama Polres Donggala Ikuti Kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahun 2023, Jum’at tanggal (25/08/2023).

Kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahun 2023 berlangsung di ruangan Rupatama Polda Sulawesi tengah

Adapun Dasar hukum pelaksanaan Audit Kinerja Itwasum Polri yaitu Perkap No. 1 Tahun 2021 tentang Audit Kinerja dan Audit dengan Tujuan Tertentu. Audit Kinerja Adalah Kegiatan Pemeriksaan Atas Pengelolaan Keuangan Negara Dan Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi Polri Untuk Mencapai Aspek Kehematan, Efisiensi, Dan Efektivitas.

Untuk memastikan program kerja Polda Sulteng berjalan dengan baik dibutuhkan pengawasan pimpinan yang diimplemenntasikan sebagai Audit Kinerja, yang diklasifikasikan menjadi 2 tahap.

kali ini ada 5 Polres Jajaran yang mengikuti Taklimat Awal pemeriksaan yakni: Polresta Palu, Polres Donggala, Polres Sigi, Polres Toli-Toli, Dan Polres Buol.” ucap Kapolres

Tahap pertama terhadap aspek perencanaan dan pengorganisasian.
Tahap kedua terhadap aspek pelaksanaan dan pengendalian pada Polda Sulteng dan jajaran

Kepada bapak/ibu tim pemeriksa sekalian agar berkenan memberikan petunjuk dan arahan untuk kemudian dapat dilakukan pembenahan-pembenahan oleh masing-masing satker/satwil sehingga tujuan organisasi yang telah ditetapkan dapat tercapai.

Agar para kasatker/kasatwil maupun para pemegang kuasa pengguna anggaran agar dapat bekerja sama dan terbuka dalam proses pemeriksaan ini.

Polres Donggala (As/Hms)