POLRES TOUNA

Kapolsek Wakep Bersama Anggota Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani berkala semester 2 tahun 2023

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Walea Kepulauan (Wakep) Ipda I Gusti Made Ary Candra, SH bersama Anggotanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) berkala semester 2 tahun 2023 yang dilaksanakan Bag SDM Polres Touna, Kamis (05/10/23).

Samjas berkala semester 2 tahun 2023 di lapangan Citra Remaja Desa Dolong B, Kecamatan Wakep, Kabupaten Touna ini dipimpin oleh Kasubagwatpers SDM Polres Touna, Iptu Mustarim Abbas.

Kapolsek Wakep Ipda I Gusti Made Ary Candra mengatakan, Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan kegiatan berkala yang rutin dilaksanakan oleh setiap semester oleh Bag SDM Polres Touna.

“Tes Kesamaptaan Jasmani untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik ataupun kebugaran setiap anggota Polri,” kata Gusti sapaan akrabnya Kapolsek Wakep ini.

Lanjut kata Gusti, untuk kegiatan tes yang dilaksanakan meliputi lari keliling lapangan selama 12 menit, dilanjutkan dengan Pull Up, Push Up, Shit Up, dan Shuttle Run.

“Hasil tes ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan karir personel Polri baik itu promosi jabatan dan kenaikan pangkat,” jelasnya.*Humas*