GeneralGIAT OPSNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Jelang Operasi Mantap Brata (OMB) 2024, Polres Tolitoli Gelar Lat Pra Ops Hari Ini

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Tolitoli Polda Sulawesi Tengah menggelar Lat Pra Ops Dalam Rangka     , yang dilaksanakan di Gedung Jananuraga Polres Tolitoli, Senin (09/10/2023).

Pelaksanaan Latihan Pra Operasi dengan sandi        ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H., dengan didampingi Waka Polres KOMPOL Gede Suara, S.H., dan diikuti seluruh para pejabat utama Polres Tolitoli serta Kapolsek Jajaran dan Personel Polres Tolitoli dan Polsek yang terlibat dalam OMB 2024.

Kegiatan Lat Pra Ops ini akan berlangsung selama 3 hari terhitung hari ini tanggal 9 Oktober hingga 11 Oktober 2023, dan dimulai dengan pemasangan tanda peserta pelatihan.

Kapolres dalam sambutannya menjelaskan, Pelatihan pra operasi ini merupakan salah satu bagian proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam setiap operasi, dimana hal ini untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam operasi.

“Pelaksanaan Lat Pra Ops ini kita lakukan, agar dalam pengenalan peraturan KPU yang terbaru, oleh karena itu tidak ada salahnya kita mengundang dari KPU untuk mengisi Materi. Serta saya berharap kegiatan ini tidak dianggap secara seremonial tetapi merupakan kewajiban”, jelasnya

Kegiatan seperti ini adalah waktu dan tempat yang tepat untuk kita menambah pengetahuan kita, tentang peraturan yang ada maupun sistem pengamanan yang ada, tambah AKBP Bambang.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, semua informasi maupun petunjuk perintah itu dari atas sampai bawah bisa mengetahui dan memahami, apabila ada masih yang belum di mengerti, ya silakan di tanyakan kembali.

Diakhir sambutannya, orang nomor satu di Polres Tolitoli Polda Sulteng ini mengharapkan kepada para peserta pelatihan, kiranya untuk mengikuti latihan ini dengan sebaik-baik mungkin.

“Melalui Lat Pra Ops ini, lakukan diskusi dan sharing informasi, sehingga kita bisa mendapat solusi terbaik dalam rangka meraih keberhasilan dari pelaksanaan operasi yang akan dilaksanakan kedepan, Tutupnya.