BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda Sulteng, Direktur Samapta Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja GKST Immanuel Palu

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH yang diwakili Direktur Samapta Kombes Pol Richard B. Pakpahan, S.I.K., M.H. hadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja GKST Immanuel Palu, Sabtu 07/10/2023 pagi, Jalan Masjid Raya, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Ibu Nilam Sari Lawira, Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng menyampaikan bahwa pembangunan Gereja GKST Jemaat Immanuel Palu merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk mewujudkan kerukunan dan toleransi beragama di Negeri Seribu Megalith.

Menurutnya, pembangunan Gereja ini juga adalah momentum untuk saling menghargai dan menghormati perbedaan keyakinan di tengah-tengah umat beragama Sulawesi Tengah yang pluralistik.

“Perbedaan yang ada harus dikelola agar menjadi kekuatan dan nilai tambah bagi pembangunan Sulawesi Tengah,” kata gubernur.

Selain itu, lanjut Gubernur, agar pembangunan Gereja ini melibatkan masyarakat sekitar untuk bekerja sebagai tukang sehingga dapat memutar roda ekonomi dan memberi manfaat kesejahteraan bagi masyarakat luas.

Gubernur berharap semoga pembangunan Gereja GKST Jemaat Immanuel Palu dapat menjadi berkah bagi semua.

“Bukan hanya sebagai tempat ibadah bagi umat Nasrani tapi lebih daripada itu menjadi simbol membangun persaudaraan dan kebersamaan serta peradaban masa depan,” pungkasnya.(fn)