POLRES TOUNA

Usai Apel Pagi, Propam Polres Touna Gelar Operasi Gaktiblin

Touna – Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) di lingkungan Polres Touna kembali di gelar Sipropam Polres Touna usai pelaksanaan Apel Pagi di Mako Polres Touna, Rabu (08/11/23)

Operasi Gaktibplin dipimpin oleh Kasipropam Polres Touna, AKP Yahya di dampingi anggota dan diikuti oleh seluruh personil Polres Touna.

Kasipropam Polres Touna, AKP Yahya menjelaskan, Operasi Gaktibplin dengan sasaran penggunaan gampol, sikap tampang, surat data diri hingga senpi dinas yang di pegang anggota.

“Kerapihan dalam berpenampilan, mulai dari rambut, kumis, jenggot dan brewok, kesesuaian Gampol, kebersihan Senpi serta data diri seperti KTA, KTP, SIM, Kartu Senpi, Kartu Psiko dan KIS,” jelas AKP Yahya.

AKP Yahya mengatakan, Operasi Gaktibplin telah berlangsung sejak tanggal 04 Nopember 2023 di beberapa Polsek jajaran sebagaimana surat perintah Kapolres Touna Nomor : Sprin/1416/XI /HUK.6.6./2023 tentang pelaksanaan Ops Gaktiblin pada lingkungan Polres Touna dan Polsek jajaran, Sipropam Polres Touna.

“Dalam kegiatan ini, jika ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran maka akan langsung diberikan tindakan disiplin ditempat guna memberikan efek jerah,” tegasnya.(Humas)