BID HUMASSATKER

Kapolda Sulteng Menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan ke – 78 di Mapolres Poso

POSO, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Agus Nugroho menjadi pimpinan upacara peringatan Hari Pahlawan ke – 78 tahun 2023 di Mapolres Poso, Jumat (10/11/2023).

Upacara ini juga dihadiri sejumlah pejabat penting di Polda Sulawesi Tengah dan para pejabat di Polres Poso. Juga jajaran personel Polres Poso.

Dalam amanatnya, Kapolda Sulteng menyampaikan bahwa pahlawan telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan dalam peristiwa 10 November 1945 yang jika dikuti akan membawa kemenangan guna menghadapi ancaman penjajahan modern.

Indonesia merupakan pasar sumber daya alam, mulai dari tanah yang subur, hasil laut yang melimpah hingga kandungan mineral.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara,” kata Kapolda Sulteng saat membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

Hari Pahlawan ke – 78 tahun 2023 kali ini bertajuk ‘semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan’. Tema ini diangkat melalui renungan mendalam guna menjawab ancaman penjajahan modern.

“Bersyukur saat ini semangat untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri,” tutur Kapolda Sulteng. (ab)