POLRESPOLRES BANGGAI

Polres Banggai Ikuti Zoom Meeting Tentang Pembinaan Pencegahan Radikalisme

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai melaksanakan Giat Zoom Meeting Tentang Pembinaan Pencegahan Radikalisme Pada Internal Polri yang di selenggarakan Oleh Polda Sulteng dari Auditorium Universitas Tadulako.

Tempat pelaksanaan kegiatan yang di lakukan oleh personel Polres Banggai untuk mengikuti Zoom yaitu di Aula Rupatama, Kamis (16/11/2023) siang .

Dalam pelaksanaan zoom tersebut di hadari langsung oleh Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, SH, MH dan di dampingi oleh Kasubbag Dalpers Bag SDM IPTU Kadek Dian Sri Rahayu serta diikuti oleh personil Bag SDM, Propam, Intelkam dan Binmas.

Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk penegasan dan komitmen bersama untuk melawan serta menolak paham radikalisme dan intoleransi yang dapat melemahkan ideologi dan dasar negara.

Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, SIK, dalam sambutannya bahwa radikalisme dan intoleransi bukan hanya muncul di kalangan masyarakat umum saja, namun bisa muncul di mana saja termasuk di institusi Kepolisian, karena di tubuh Polri sendiri pernah ada anggota yang terpapar radikalisme, akibat terpengaruh dari Medsos dan pergaulan.

“Oleh Karena Itu, Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Paham Radikalisme dan Intoleransi Kepada Personel Polda Sulawesi Tengah sangat penting agar personel Polda Sulteng tidak mudah terpapar paham Radikal,” tuturnya.

Setelah sambutan Wakapolda dilanjutkan dengan pemberian materi dari Narasumber penceramah agama Dr. H. Arrazy Hasyim, L.C, S.Fil, M.A dan Kompol Sugiyono, SH dari Densus 88 AT Polri dilanjutkan dengan tanya jawab.*Humas Polres Banggai