BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Sidak Posko Operasi Mantap Brata Tinombala

Tribratanews, Palu – Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH untuk melihat dari dekat pelaksanaan kegiatan Posko Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023/2024, Senin (20/11/2023) siang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sulteng didampingi Karo Ops Kombes Pol. Ferdinan Maksi Pasule, SIK selaku Karendal Ops dan Dirsamapta Kombes Pol. Richard B. Pakpahan, SIK, MH selaku Kasatgas Opsda.

Posko Operasi yang berada di Biro Operasi (Ro Ops) Polda Sulteng itu setiap harinya merekam, mencatat dan mengevaluasi seluruh kegiatan yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Operasi sebagai bahan laporan ke Posko OMB Pusat.

Kapolda Sulteng berkesempatan memberikan motivasi kepada petugas Posko dan meminta untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Di Posko Operasi Mantap Brata Tinombala 2023/2024 inilah menampilkan data terkait Asta Siap” kata Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata Tinombala Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Senin (20/11/2023)

Dan di posko ini juga akan merekam peristiwa atau kegiatan terkait tahapan Pemilu 2024 dan semua kegiatan satgas, baik satgas Polda maupun satgas Polres yang kemudian akan dievaluasi, jelasnya

Lanjut Djoko juga menjelaskan, evaluasi tidak hanya setiap hari, tetapi setiap Jumat juga akan dilakukan evaluasi mingguan yang diikuti seluruh Kasatgas Polda dan Kasatgas Polres secara offline maupun online.

Sehingga apabila ada hambatan atau permasalahan dilapangan akan segera dapat diketahui dan diberikan petunjuk arahan untuk solusi penanganannya, terang Djoko yang juga Kabidhumas Polda Sulteng. (fn)