LatestNewsPOLRES BANGGAI

TNI-Polri Sukses Amankan Penutupan Festival Mombawa Tumpe di Batui

Banggai – Personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan jalannya acara penutupan Festival Mombawa Tumpe yang dirangkaikan memperingati HUT Kecamatan Batui ke 315 tahun, Minggu (3/12/2023) malam.

Kegiatan yang dipusatkan di di Lapangan Karya Kelurahan Tolando, Batui, ini dimeriahkan King’s Audio dan turut dihadiri Asisten III Setdakab Banggai, Ketua Golkar Banggai, Forkopimcam Batui, aparat desa serta tamu undangan serta pengunjung sekitar 900 orang.

Kapolsek Batui AKP Sudirman, mengungkapkan, dalam pengamanan ini pihaknya tidak hanya melibatkan personil Polsek Batui, tetapi juga prajurit TNI dari Koramil setempat.

“Kami juga melibatkan, Senkom Mitra Polri dan Karang Taruna,” ungkap Kapolsek.

Ia menjelaskan, personel tak hanya melakukan pengamanan terbuka saja, tetapi secara tertutup dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

“Jadi anggota ditempatkan di masing-masing titik yang telah ditentukan,” jelasnya.

Sudirman mengatakan, berkat kerja sama dan sinergitas personel gabungan TNI-Polri dan stakeholder terkait seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Jumlah personel yang terbatas dengan pengunjung yang membludak, namun dengan adanya kerjasama semua pihak, acara penutupan ini berjalan dengan aman dan kondusif,” tutupnya.*Humas Polres Banggai