LatestNewsPOLRES BANGGAI

Tak Gunakan Helm, Polisi Tegur Pelajar Dengan Humanis

Banggai – Personel Polsek Lamala Polres Banggai turun ke jalan untuk memberikan teguran humanis kepada pelajar yang terlihat mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan helm.

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya penegakan aturan keselamatan berlalu lintas dan perlindungan terhadap generasi muda.

Pada hari ini Selasa (5/12/2023), tim Polsek Lamala melaksanakan Patroli ke sejumlah titik strategis di sekitar wilayah pendidikan.

Terlihat beberapa pelajar berkendara tanpa menggunakan helm. Petugas dengan humanis mendekati para pelajar tersebut dan memberikan teguran secara ramah. Petugas juga menjelasakan pentingnya penggunaan helm demi keselamatan diri sendiri dan masyarakat di sekitar.

Kapolsek Lamala AKP Muh. Zulfikar, mengatakan, teguran ini bukan untuk menghukum, namun untuk memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Helm bukan hanya perlengkapan wajib, tapi juga alat yang dapat menyelamatkan nyawa.

Teguran humanis yang dilakukan oleh personel Polsek Lamala merupakan bentuk pendekatan yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan membangun sikap disiplin berlalu lintas di kalangan pelajar.

“Upaya seperti ini diharapkan dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan keselamatan di jalan raya. serta edukasi tambahan,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai